• Gerpindom
    Terima kasih sudah berkunjung-xD

Jago Merah Kembali Beraksi

Sabtu, 11 Mei 2013
Amuntai - Hanya selang dua hari pasca kejadian kebakaran yang terjadi di Desa Palampitan Hilir Minggu (5/5) kemarin, Kini jago merah lagi-lagi membuat warga panik.

Kali ini warga di Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah, dikejutkan lagi dengan kebakaran dimana sebagian warga baru saja memulai aktivitasnya, Selasa (7/5) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kebakaran tersebut berhasil menghanguskan 4 buah rumah bidakan (kontrakan) milik HM Gazali Rakhman yang berada di Rt 7 Keluharan Sungai Malang, dan membuat 4 Kepala Keluarga (KK) dengan 14 jiwa menjadi kehilangan tempat tinggal.

Camat Amuntai Tengah H Jahri MA.P kepada Mata Banua mengatakan kebakaran pada pagi hari (kemarin) sekitar pukul 09.30 Wita menyebabkan 4 KK dengan 14 jiwa menjadi kehilangan tempat mengingat bangunan hangus menjadi arang.

Sementara itu, lanjut Jahri, untuk data yang dikumpulkan pihak kecamatan masing-masing korban bernama Titik 1 KK dengan 2 jiwa, Diman. 1 KK dengan 3 jiwa, Sapriansyah 1 KK dengan 4 jiwa, dan Condro 1 KK dengan 5 jiwa yang merupakan penghuni bidakan yang tepat berada dekat SMP Negeri 4 Amuntai.

Bahkan akibat kebakaran itu, aktivitas pada sekolah unggulan itu harus dihentikan dan dipulangkan, akibat jarak lokasi kebakaran dengan sekolah hanya hitungan puluhan meter.

Bahkan kejadian yang membuat panik anak sekolah itu, sekarang sudah di police line (garis polisi) oleh pihak berwajib.

Diman,salah seorang korban yang berhasil diwawancarai Mata Banua mengatakan bahwa kebakaran tersebut tidak diketahui asal muasalnya,hal ini dikarenakan seluruh penghuni sudah meninggalkan rumah untuk bekerja.dan juga kerugian tentunya banyak sekali karena seluruh korban tidak bisa menyelamatkan harta bendanya.

"Api tidak diketahui asalnya,dan langsung saja membesar,padahal keadaan seluruh bangunan kosong karena seluruh penghuninya sedang bekerja,dan sauya sendiri hanya bisa menyelamatkan sepeda motor saja," ujar Diman.

Dirinya berharap adanya bantuan dari pemerintah kabupaten HSU kepada dirinya dan korban lainnya seperti sembako dan lainnya.dody/mb
Sumber : http://informasihsu.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Total Pengunjung