• Gerpindom
    Terima kasih sudah berkunjung-xD

Ustadz Maulana Pukau Ribuan Warga

Sabtu, 11 Mei 2013
Amuntai - Ribuan warga padati halaman mesjid Raya At-Taqwa Amuntai guna mengikuti tausyiah dan tablik akbar dari ustadz M,Nur Maulana,Jumat (10/05) sore kemaren.

Kehadiran dari Ustadz Maulana tersebut sebagai rangkaian dari memeriahkan peringatan Hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara ke 61.

Bupati HSU Drs HA Wahid dalam sambutannya mengatakan mengundang Ustadz maulana ini sebagai apresiasi dari pemerintah kabupaten kepada HSU kepada warganya yang agamis dan juga sebagai ucapan syukur dan terimakasih dari pemkab kepada warga atas partisipasinya dalam pelaksanaan STQN XIX kemaren.

"Ini sebagai apresiasi dari pemerintah kepada warga yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan STQN serta juga sebagai rangkaian pelaksanaan HUT Kabupaten Tercinta HSU," ujar Wahid.

dirinya juga mengatakan semoga saja dengan kedatangan dari ustadz maulana ini bisa memberikan pencerahan baik bagi undangan yang hadir dan juga para warga HSU yang berada di acara ini,”saya berharap para undangan dan warga yang hadir dapat pencerahan dari ustadz dan semoga saja bermanfaat bagi kita semua,” jelas Wahid lagi.

Dari hasil pantauan Mata Banua di lokasi,Ustadz maulana pertama kali masuk ke panggung bundar mesjid raya langsung menyapa warga dengan gaya khasnya "Jamaah oh jamaah",dan memberikan tausuyiah tentang kebersamaan kepada warga dan undangan yang hadir

Kebanyakan warga yang hadir adalah para ibu-ibu dan anak-anak yang sangat mengidolakan sosok ustadz tersebut dan mereka sering sekali melihat tausyiahnya di televisi saja,maka dari itu mereka ingin langsung menyaksikan tausyiah langsung dari Ustadz Maulana.

"Jamaah... Dalam islam pastinya mengajarkan kepada kita untuk saling bersama-sama dan juga saling tolong menolong kepada sesama," kutip ustadz maulana kepada para warga yang hadir.

Sering juga terlihat sang ustadz mengajak para pejabat seperti bupati HSU beserta istri,wakil Bupati dan lainnya untuk maju kedepan menemani dirinya bertausyiah dan juga tanya jawab.

Setelah itu,pada malam harinya Ustadz juga diajak oleh bupati HSU beserta rombongan untuk menemui para Santri dan santriwati yang berada di Pondok Pesantren terbesar se Kalsel yakni Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) dan disana antusias dari para santri serta warga sangat banyak sekali yang hadir.

“saya sangat senang sekali ketika diajak oleh Bapak bupati ke Rakha ini,karena ini menjadi kenangan tersendiri dari saya ketika dulu waktu pertama berkunjung ke Amuntai juga diajak ke Rakha ini,ini juga sebagai pengobat rindu saya dengan warga HSU,” ujar Ustadz Maulana ketika diwawancarai Mata Banua usai memberikan Tausyiah kepada para santri Rakha.

Selanjutnya,rombongan langsung berangkat lagi menuju Kecamatan Danau Panggang guna menemui KH Asmuni atau paling akrab disebut sebagai Guru Danau,dan dirinya juga sangat senang ketika didaulat memberikan Tausyiah oleh Guru Danau kepada para jemaahnya yang berjumlah ribuan,dengan gayanya yang khas tentunya memberikan suasana lain pada pelaksanaan Pengajian Guru Danau yang dilaksanakan 1 kali dalam seminggu itu.dody/mb

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Total Pengunjung