• Gerpindom
    Terima kasih sudah berkunjung-xD

Kebakaran Hanguskan 16 Buah Rumah

Sabtu, 11 Mei 2013
AMUNTAI - Masyarakat Amuntai kembali dihebohkan kejadian kebakaran di Desa Palampitan Hilir Kecamatan Amuntai Tengah Minggu (5/5) sekitar 16.40 Wita kemarin. Dimana sebanyak 16 rumah semi permanen hangus menjadi arang akibat lumatan jago merah yang membakar lebih dua jam itu.

Bahkan isu yang beredar di lokasi kebakaran, terdengar info adanya korban jiwa. Namun kabar itu ditepis oleh Camat Amuntai Tengah H Jahri ketika dihubungi Mata Banua melalui telepon selular.

"Memang ada isu katanya ada jatuh korban jiwa, namun setelah dicek tidak ada, ada ambulan yang keluar dari lokasi mengantar anggota Sat Pol PP yang juga anggota Tagana yang sesak nafas akibat asap yang begitu tebal," katanya.

Sambung Jahri lagi, data sementara dari kejadian kebakaran yakni, sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK) 86 Jiwa  serta 16 buah rumah di dua Rt (Rt 3 dan 4) kehilangan tempat tinggal.

"Alhamdulillah patut disyukuri korban jiwa tidak ada, untuk kerugian belum dapat kami taksir, begitupun penyebabnya kami serahkan kepihak berwajib," terangnya.

Sementara Khairullah salah seorang anggota TRC Amuntai yang dikonfirmasi sekitar 19.10 Wita membenarkan ada satu warga dan satu anggota Tagana yang terkena luka bakar.

"Kedua orang tersebut ada yang kena luka bakar dan ada yang kebanyakan menghirup asap, saat membantu korban mengevakuasi harta bendanya," katanya lagi

Bahkan kebakaran itu hanya berjarak kurang lebih 7 meter dari pagar depan Masjid  Riyadhus Shalihin tempat para kafilah dari 13 kabupaten/kota berlomba dalam cabang Tafsir Inggris STQN ke XIX tersebut.

Dari pantauan Mata Banua di lokasi kejadian, terlihat puluhan unit BPK setempat berusaha memadamkan api dan ditambah lagi 3 unit BPK dari Kecamatan Kelua (Tabalong), melakukan pemadaman mengingat disaat jago merah melumat puluhan bangunan semi permanen (kayu) teraebut ditambah angin juga bertiup sehingga membuat api makin membesar.

Lebih dari dua jam sekitar pukul 18.10 Wita, api berhasil dikuasai BPK dan juga ini dikarenakan  akibat akses menuju ke lokasi sangat sempit ditambah para warga yang ikut menonton kebakaran itu.

Bahkan akibat kebakaran tersebut sejumlah daerah mengalami pemadaman listrik seperti Kelurahan Sungai Malang, Desa Jumba dan sekitarnya.dody/mb
Sumber : http://informasihsu.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Total Pengunjung